Cahaya Hati [Zultanias Barakabungin]

Zulatanias Barakabungin

  • PERBANYAK BERZIKIR


  • Enrekang Taggala’ Masehi

    Januari 2012
    S S R K J S M
    « Nov   Agu »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • Dapatkan 24 juta/minggu.

    Nuur Indramaulana Ungu

    Peluang usaha nyata, murah, mudah dan hasilnya MEWAH.

  • ARSIP

  • KATEGORI

  • Nuur Indramaulana Ungu

  • Ini Benaran Bisnis Online

    By Zultanias Barakabungin: Bagaimana ANDA Bisa Mendapatkan Puluhan Juta Rupiah Dengan Cepat & Mudah!
  • Lihat Poto Profil Disini

PUISI & DO’A BY NUUR INDRAMAILANA UNGU BERSAMA SULTANI BUNGIN

Posted by Nuur Indramaulana Ungu pada 11 Januari 2012


Akulah mentari yang memberimu terang saat engkau dalam kegelapan Akulah penunjuk arah saat engkau tersesat dalam langkahmu Akulah kesejukan saat engkau berada dalam kegundahanmu Akulah pelangi saat engkau menginginkan warna dalam hidupmu Akulah batu pijak saat engkau ingin melangkah lebih jauh Akulah sang penghibur saat engkau terbalut dalam kesedihan Aku selalu ada untuk membuat orang tersenyum dan tegar Engkau tahu mengapa? karena aku MALAIKAT TAMPAN PENJAGA HATI Hamba Allah yang memberi cahaya kebahagiaan.. (ANF) NUUR INDRAMAULANA UNGU & SULTANI PLN ENREKANG


SELAMAT TAHUN BARU 2012

LANGIT INI MASIH SAMA
BUMI TEMPAT KITA BERPIJAK PUN MASIH SAMA
HANYA SAJA WAKTU YANG TELAH BERLALU
MENGINGATKAN KITA BETAPA DUNIA INI
SEMAKIN TUA DAN USIA KITA SEMAKIN SEDIKIT…

Tahun 2011 †iϑȃķ terasa suda meninggakan kita semua berakhir.

Untuk orang Ɣªήğ menyayangiku :
✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴ telah membuat hari2ku menyenangkan.

Untuk orang Ɣªήğ pernah menyakitiku :
✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴ tlah mengajarkan arti kesabaran & semoga Ƙɑ♍ǘ †iϑȃķ akan pernah merasakan sakit seperti Ɣªήğ ɑƘΰ rasakan .

Untuk orang Ɣªήğ pernah ɑƘǖ sakiti :
Maafkan LǻǻaĦ kekhilafanku, karna ɑƘΰ hanya LǻǻaĦ manusia biasa Ɣªήğ jauh dari kesempurnaan & tak luput δάƦî kesalahan .

Untuk SãђãbㆠSãђãbㆠterkasihku :
Mungkin ќiτά memiliki banyak perbedaan, namun †iϑȃķ ϑapat ϑĩ pungkiri Ŀǎĝĭ bahwa ɑƘΰ sangat membutuhkan dirimu.

Untuk orang Ɣªήğ mencintaiku :
✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴ telah memberi warna dªlãm hidupku .

For u all…….
✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴
​Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª .. semoga kalian Ώğgåk pernah menyesal mengenal diriku🙂 ​​♣ƭћǟπƙ-Ǚ♣
Diposkan oleh Harapan Sang Penjaga Hati

Saya :

NUUR INDRAMAULANA UNGU & SULTANI PLN ENREKANG

kata-kata mutiara islami dari Aa Gym

kata-kata mutiara islami dari Aa Gym :

Semakin ingin menunjukan diri kita agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan biasanya makin tak disukai.

Tak jujur adalah penjara, yang membuat diri dicekam takut terbongkar, mudah untuk berdusta, nikmat apapun tak akan ternikmati, maka jujur adalah hidup merdeka.

Hati yang bersih akan peka terhadap ilmu, apapun yang dilihat, didengar, dirasakan jadi samudera ilmu yang membuatnya kian bijak, arif dan tepat dalam menyikapi hidup ini

Mustahil semua orang akan menyukai kita — walau kita berbuat baik semaksimal mungkin. Tak usah aneh dan kecewa, terus saja berbuat yang terbaik, karena itulah yang kembali kepada kita.

Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk yang tak diketahuinya jauh akan lebih menenangkan dan dihormati daripada selalu ingin kelihatan serba tahu atau sok tahu

Konflik biasanya terjadi karena saya benar dan kamu salah, berilah kesempatan hati mengatakan kita benar dan diapun boleh jadi benar, Insya Allah akan mudah cari solusi.

Orang yang paling mulia diantara manusia adalah orang yang paling banyak mengingat mati dan paling siap menghadapinya dengan bekal amal shalih.

Yang penting bagi pimpinan bukan memaksa anggotanya menaati kepada perintahnya, tapi membuat paham apa yang terbaik yang harus dilakukannya dengan penuh kesadaran.

Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali.

Komentar spontan kita mungkin hanya satu patah kata, tapi bisa melukai hati dan menimbulkan kebencian mendalam, oleh karena itu waspadalah walau hanya sepatah kata.

Hati manusia berubah-ubah, sekarang marah mungkin besok lusa sudah reda bahkan mungkin lebih sayang kepada kita, oleh karena itu jangan mendendam atau benci ber-kepanjangan.

Akan ada saat hati menjadi sedih dan gelisah. Jangan biarkan larut dan mencuri hidup kita, bangkitlah, sibuklah, bergaulah dengan orang yang manfaat dan banyaklah berzikir.

Berani hidup harus berani menghadapi masalah, jangan takut dan jangan gentar, hadapi dengan benar dan tawakal, karena setiap masalah sudah diukur Allah sesuai kemampuan kita.

Kita tak memiliki apapun dan tak dimiliki siapapun selain milik Allah. Hidup di dunia hanyalah mampir sejenak, mencari bekal untuk pulang dan menanti saat maut menjemput.

Kebiasaan melemparkan kesalahan dan tanggungjawab kepada orang lain, selain akan menambah masalah, juga akan menjatuhkan kredibilitas, dan menghilangkan kepercayaan.

Siapapun yang merindukan sukses, maka harus bertanya pada dirinya seberapa jauh dan sungguh-sungguh untuk berjuang, karena tiada kesuksesan tanpa perjuangan.

Air yang lembut bisa mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir sehingga menjadi beton yang kokoh. Memang kelembutan hatilah yang akan bisa mempersatukan.

Jangan takut menjadi tua, karena pasti menua. Tapi takutlah tak menjadi dewasa, karena kedewasaan sikaplah yang menjadi jalan kebahagiaan dan kemuliaan.

Tak perlu menjawab penghinaan dengan penghinaan lagi, cukup jawablah dengan evaluasi diri, gigih memperbaiki diri, dan beri bukti yang tak terpungkiri.

Orang yang sedikit pengetahuan, wawasan dan pengalaman, seperti yang terbelenggu dan dipenjara oleh keterbatasannya, hidup tak akan leluasa dan sulit untuk berbahagia.

====================

Wahai pemuda, sebenarnya rona kebangkitan Islam ada padamu. Maka;
1. Pelajari agama Islammu
2. Tegakkan tauhid, berantaslah syirik dan tinggalkan maksiat apaun bentuknya.
3. Tautkan hatimu dengan masjid.
4. Bersiaplah untuk berdakwah di jalan Allah.
5. Selektiflah dalam mengambil teman dekat, namun tidak kurang pergaulan.
6. Pekalah terhadap zamanmu, inderalah zaman di mana engkau berada saat ini.
7. Milikilah fisik dan jiwa yang sehat.
8. Aturlah waktumu sebaik mungkin.

Insya Allah, kalian akan menjadi agen perubahan Islam yang cemerlang. Aamiin.[Iltizam Amrullah, dirujuk dari ”Karakteristik Perihidup Enam Puluh Shahabat Rasulullah”].

http://hidayatullah.com/

Bila Hati Merindu Cinta Tapi Jodoh Tak Kunjung Tiba

Posted on May 4, 2011

CINTA. Siapa sih yang tak merindukannya? Siapa pula yang tak mendambakannya? Apalagi keberadaan cinta ini naluri, sudah pasti ada secara build up dari Sononya. Satu rasa ingin melestarikan jenis dengan melampiaskannya pada rasa sayang pada ortu, pada adik dan kakak, dan yang terutama adalah pada anak. Keberadaan anak sudah pasti membutuhkan adanya hubungan antara laki-laki dan perempuan. Jelas gak mungkin dong, perempuan dengan perempuan atau laki-laki dengan laki-laki bisa menghasilkan anak? Sama gak mungkinnya masa jeruk minum jeruk.

Jadi, ketertarikan pada lawan jenis adalah rumus mutlak agar generasi manusia tetap lestari. Pemenuhannya bisa bermacam-macam, ada yang via pacaran, ada yang lebih demen TTM alias Teman Tapi Mesra, ada yang kumpul kucing (bosan kumpul kebo mulu), atau ada yang lewat pernikahan.

Bagi yang masih dikaruniai akal sehat dan keimanan, cuma jalan pernikahan saja yang boleh ditempuh untuk melestarikan keturunan dengan mempunyai anak ini. Cuma dengan pernikahan saja hubungan laki-laki dan perempuan yang semula bukan mahrom dan notabene orang lain menjadi halal.

Tapi ternyata, jaman serba komputer saat ini bukanlah jaman Siti Nurbaya dulu. Sekarang jaman Siti Nurhaliza yang ternyata mencari jodoh yang baik itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Kajian-kajian Islam yang semakin marak membuat para wanita lebih bisa menghargai dirinya sendiri. Bukan jalan pacaran, TTM atau pun kumpul kucing yang jadi pilihan. Tapi pernikahan yang suci adalah sesuatu sebagai solusi.

Seiring berjalannya waktu ternyata perbandingan laki-laki dan perempuan tidak seimbang. Kalau kita mau lebih mengerucutkan lagi, perbandingan laki-laki dan perempuan yang insaf bin tobat dan menempuh jalan Islam sebagai the way of life juga tak sepadan. Gak percaya? Coba amati kalau ada acara seminar keislaman, peserta perempuan pasti jauh lebih banyak daripada peserta laki-laki.

Trus apa hubungannya? Hubungannya sih baik-baik saja hehe, maksudnya tuh dengan melihat sekilas itu saja kita langsung ngeh bahwa ternyata ada beberapa kendala ketika seorang muslimah ingin menggenapkan separuh dien-nya. Laki-laki yang sholeh ternyata tak banyak. Meski Islam telah memberi poligami sebagai solusi, ternyata pada praktiknya di lapangan tidak semudah itu.

…bagaimana bila hati ini sudah merindu cinta yang keberadaannya adalah fitroh padahal jodoh masih juga belum datang…

Lalu bagaimana bila hati ini sudah merindu cinta yang keberadaannya adalah fitroh padahal jodoh masih juga belum datang?

1. Puasa. Seperti kata Rasulullah SAW tercinta, bagi para pemuda yang belum mampu untuk menikah maka berpuasalah. Puasa ini benar-benar manjur sebagai pengendali kondisi psykis kita.

2. Perbanyak tilawah Qur’an. Dengan membaca Al Qur’an hati akan menjadi tenang. Hati yang semula bergejolak karena dorongan naluri, akan menjadi lebih aman dan tenteram ketika kita tilawah Qur’an dan meresapi serta merenungi maknanya.

3. Perbanyak aktifitas positif. Dengan beraktifitas positif, perhatian kamu gak melulu menggebu ingin nikah. Cinta yang kamu punya bisa disalurkan ke jalan yang benar lainnya misalnya saja sayang pada adik atau keponakan. Kaji Islam sebaik-baiknya agar gelora cinta yang belum ada penyalurannya ini bisa dikontrol dengan baik. Kalo kamu suka olahraga, bagus tuh untuk kesehatan dan sebagai pengalih perhatian yang positif. Tapi ingat ya, jaga aurat kamu baik laki-laki maupun perempuan.

Semoga tips sederhana ini bisa menjadi solusi cerdas untuk kamu yang sedang merindu cinta. Meskipun Februari marak dengan nuansa cinta, tapi jangan sampai deh kamu ikut-ikutan acara semu berbalut nafsu ini. Murnikan cintamu dengan tetap berada di rel syariat-Nya. Setuju donk ya, sip deh ^_^ [ria fariana/voa-islam.com]

Filed under: – – – – artikel voa-islam.com

Shalawat Memohon Dilapangkan Rezeki

Buat teman2 yang seiman ini adalah amalan yang ingin saya sharing karena banyak memberi manfaat bagi diri saya, tidak ada maksud apapun selain untuk berbagi dalam kebaikan. Maaf bagi teman2 yang tidak seiman.. tidak ada unsur SARA dalam hal ini.Shalawat ini benar2 dibaca dan diamalkan sebagai wirid, Insya Allah akan dilapangkan rezkinya dan mendatangkan banyak rezeki dari berbagai arah yang tak terduga yang belum tampak.“Allahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihii bi’adadi anwaa ‘irrizqi wal futuuhaati yaa baasithalladzii yabsuthurrizqaliman yasyaau bighairi hisaab(in). Ubsuth ‘alaina rizqan waasi ‘an min kulli jihatin min khazaa ini ghaibika bighairi minnati makhluqin bimahdli fadl lika wa karamika yaa rahmaanu.”

Artinya: “Ya Allah Limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan serta barokah atas junjungan kami Nabi Muhammad dan atas keluarganya sebanyak bilangan rezeki dari pintu (Rezki); Wahai Dzat yang menganugerahkan rezki kepada yang Engkau kehendaki tanpa hitungan; Anugerahkanlah rezki yang luas bagi kami dari setiap arah perbendaharaan-Mu yang ghaib dengan tiada makhluk lain yang (karena iri); hanya karena anugerah dan kedermawanan-Mu jua wahai Dzat Yang Maha Pemurah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: